0

Video Klip Terbaru L’Alphalpha

L’Alphalpha Kelompok musik bergenre pop ambien, L’Alphalpha meneruskan tradisi mereka merilis sesuatu di tanggal yang unik. Tanggal yang dipilih adalah 20 Juli 2012, atau 2007.2012. Tanggal ini dipilih sebagai penanda lahirnya L’Alphalpha (format band) yaitu pada tahun 2007 silam.

Pada tanggal ini, L’Alphalpha telah menyiapkan 2 buah video klip terbaru mereka, yang diambil dari album “When We Awake, All Dreams Are Gone” yang dirilis Februari 2011 lalu. 2 video klip tersebut adalah “Clouds” dan “Comet’s Tail”. Kedua video klip ini masing-masing punya konsep dan jenis kamera yang berbeda-beda.

Video klip pertama, “Clouds”, adalah karya dari seorang film maker muda, Adi Putra, dan dibantu oleh temannya, Ning Supharerk. Video ini merupakan footage dari perjalanan backpackers Adi selama sebulan di Iceland. Video-nya sendiri diambil dengan menggunakan kamera 8mm.

“Awalnya gue lagi nyari band yang cocok buat ngiringin footage footage ini, dan gue ngerasa lagu Clouds-nya L’Alphalpha cocok. Lagunya dalem, hangat dan durasinya pas, sesuai dengan feel video footage ini,” Adi bercerita.

“Prosesnya kira kira sekitar 2-3 hari untuk gue editing video ini dan gue dibantu sama temen gue, Ning, dia yang bantu rendering dan kasih masukan buat video klip ini,” tambahnya.

Sedangkan video klip yang kedua, “Comet’s Tail”, sifatnya lebih merakyat. Karena konsep video-nya adalah hasil rekaman dari para penonton L’Alphalpha sebagai videografernya ketika launching kolaborasi wardrobe mereka dengan Koola Stuffa, 8 April lalu di Monka Magic, Kemang. Konsep ini datang dari Yudishtira Mahendra, bassis L’Alphalpha.

“Jadi, rencana ini kita rahasiakan sampai sebelum ‘Comet's Tail’ dimainkan, biar penonton gak mempersiapkan apa-apa, biar berasa aja spontanitasnya gitu..,” cerita Yudish ketika ditanyakan tentang konsep ini.

“Dari sekian banyak yang nge-rekam, ada 6 orang yang nge-upload ke Youtube, terus gue rangkai video itu jadi satu video utuh, gak diedit sama sekali. Kameranya pun macem-macem mulai dari smartphone, digicam, DSLR hingga iPad,” Yudish menambahkan. Kedua video klip tersebut bisa disaksikan online via website L’Alphalpha, www.lalphalpha.com via tautan Vimeo mereka, www.vimeo.com/lalphalpha mulai hari Jum’at, 20 Juli 2012.

L’Alphalpha adalah Herald Reynaldo Sinaga pada vokal dan gitar, Ildo Reynadian Hasman pada drum, Yudishtira Mahendra pada bas, Byatriasa Pakarti Linuwih pada piano, Purusha Irma Saraswati pada biola dan Citra Winitya pada kibor/synthesizer. L’Alphalpha telah merilis 1 album penuh dengan single pertama “About a Friend” dan kedua “Comet’s Tail”, serta 4 video klip ofisialnya termasuk yang terbaru ini.

L’Alphalpha Contact :

  • Twitter : @L_Alphalpha
  • Facebook : www.facebook.com/lalphalpha
  • Website : www.lalphalpha.com

Video Klip Terbaru L’Alphalpha
6.0/61vote
Voting statistics:
RatePercentageVotes
6100%1
50%0
40%0
30%0
20%0
10%0
Click to share thisClick to share this