0

Velhinha

Alcore Family

Hallo Salam kenal, kita Velhinha adalah salah satu Band Indie yang berasal dari Jakarta Selatan, kita terbentuk tanpa sengaja di dalam sebuah Komunitas musik yang bergerak seperti Label/Management yakni Alcore Family. Kita terkumpul karena impian dan cita-cita yang sama dan dipertemukan dalam selera musik yang sama.

Dubstep adalah karakter penting dalam band ini. Untuh menambah warna kita memasukan karakter sounding Post Hardcore, Metalcore, serta Emo. Partikel – partikel sounding diatas akan kita sulap dengan karakter musik Dubstep, pastikan kalian sudah mendengar & mempunyai demo lagu Velhinha.

Data Personil

0
  • Tom
  • Ade Andre
  • Bayu
  • Adi
  • Meyer
  • Gino
  • Other

Nama Lengkap Tommy Syachrial (Guitar) Front man dari Alcore Family yang selalu menghibur dan memberikan ilmu-ilmu penting dalam karakter sounding, serta management band. Mendirikan alcore sejak tahun 2006 hingga saat ini, dan menjadi salah satu orang penting dalam Alcore Records.

Band-band yang pernah juga digawangi sebelumnya dan sampai saat ini oleh Tom Velhinha: Diamond Of Flash (Jkt: Folk Acoustic), Break The Sun (Jkt: Metalcore), Benihana Disaster (Jkt: Metalcore), Artificial Sweetener (Jkt: Metalcore), Tommorow Not Today (Jkt: Punk Rock), Scream The Prayer (Dpk: Metalcore), Flashdisk (Jkt: Emo)

Nama Lengkap Ade Andreas Putra - Jakarta, 25 Juli 1985 (Synth, Dubstep Programming) Mengacak-acak sebuah lagu, adalah hobinya. Layaknya seorang DJ yang meremix habis sebuah/beberapa lagu. Jatuh cinta dengan Dubstep, Ade mencoba menanamkannya didalam band Velhinha, bertemu dengan orang – orang yang menyukai juga dengan karakter musik electro, semakin menambah semangat kebersamaan dalam membuat karakter musik pada band ini.

Band-band yang pernah juga digawangi sebelumnya dan sampai saat ini oleh Ade Velhinha: Pegawai Negri (Tgr: BritPop), Stereo Mix Dance (Tgr: Metalcore)

Nama Lengkap Bayu Lituratur - Jakarta, 23 Juli 1991 (Vocal Growl & Scream) Vocalis satu ini tidak kalah garang dengan vocalis-vocalis dengan musik sejenis, Output & Input berhasil membuat lagu-lagu Velhinha menjadi tidak kalah serem dibandingkan dengan band-band tetangga.

Band-band yang pernah juga digawangi sebelumnya dan sampai saat ini oleh Bayu Velhinha: Mix Dance (Tgr: Metalcore)

Nama Lengkap Nugraha Adi Surya - Jakarta, 6 Desember 1988 (Guitar) Gitaris yang sangat menyukai karakter sounding Metalcore, membuat setiap pembuatan lagu Velhinha menjadi semakin menyatu, tidak jauh lari dari musik yang di benang merahi oleh Velhinha.

Band-band yang pernah juga digawangi sebelumnya dan sampai saat ini oleh Adi Velhinha: Break The Sun (Jkt: Metalcore), Scream The Prayer (Dpk: Metalcore), Flashdisk (Jkt: Emo), Sperma Monster (Dpk: PowerPop), The Last For Kids (Dpk: Punk Rock), Scotts Emultion (Dpk: HappyPunk)

Nama Lengkap Iwan Gustian Meyer - Jakarta, 23 Agustus 1990 (Bass) Menjadi salah satu Sound Engineer di Alcore Records menjadikannya terus belajar mengenai karakter-karakter sounding terkait.

Band yang pernah juga digawangi sebelumnya dan sampai saat ini oleh Meyer Velhinha: Harddisk (Jkt: Whatever Core), Diamond Of Flash (Jkt: Folk Acoustic), Sperma Monster (Dpk: Power Pop), Scotts Emultion (Dpk: Happy Electro), The Last For Kids (Dpk: Pop Punk), Break The Sun (Jkt: Metalcore).

Nama Lengkap August Gino Setiawan - Jakarta, 26 Agustus 1988 (Lead Vocal) Antony Green siapa yang tahu vokalis ini, pasti sudah mengerti karakter-karakter vocal yang dibuat oleh gino. Save your Emotional.

Band-band yang pernah juga digawangi sebelumnya dan sampai saat ini oleh Thoge meyer HD: Little Wee Lamby (Jkt: Acoustic Folk), Coraline (Jkt: Post Hardcore)

Orang-orang yang telah membantu Velhinha dalam penggarapan lagu-lagunya sekarang dan sebelumnya: Rinal (Sound Engineer), Barlian Agung (Sound Engineer), Rizky (Sound Engineer), Alcore Family Talent.

History

Jakarta, Juli 2012. Alcore Records Salah satu studio recording yang bertempat di Jakarta Selatan, Tom (Guitar) dan Adi (Guitar) dua orang veteran band metalcore yang mengundurkan diri dari band sebelumnya karena alasan terkait, ingin membuat band baru yang berkomposisikan orang-orang yang benar-benar terpelajar, bertanggung jawab,dan mengerti musik. Berkenalan dengan Ade (Synth) di dalam sebuah Situs Musik Gratis di dunia maya, saling menceritakan influence dan membicarakan kualitas sounding dengan software-software terkini, menjadi salah satu kecocokan mereka berdua. Akhirnya Tom (Guitar) mengajak Ade (Synth) untuk bergabung Bersama Adi (Guitar) dalam sebuah band.

Pemberian nama Velhinha adalah tugas Adi (Guitar) yang menang dalam taruhan yang dibuat Tom (Guitar). Velhinha sendiri dipilih oleh Adi (Guitar) karena dalam filosofinya mempunyai arti Malaikat Pelindung. Setelah fix dengan nama Velhinha, bergabunglah Bayu (Lead Vocal), Gino (Lead Vocal), Meyer (Bass). Bayu (Lead Vocal) masuk velhinha untuk mengisi karakter-karakter vocal Growl/Scream, sedangkan Gino (Lead Vocal) diberikan ruang untuk mengisi karakter-karakter vocal clean atau biasa Emotional vocal (Emo), orang terakhir yang menambah komposisi didalam Velhinha saat ini adalah Meyer (Bass).

Velhinha walau tanpa seorang Drummer untuk saat ini. Sudah mempunyai 2 buah Demo Track. Single pertama Velhinha garap di tempat dilahirkannya band ini, yakni di Alcore Records. My Faster Drugs menjadi title demo lagu pertama kita. Lagu pertama yang ternyata semua personil saling menyukai karakter musik yang dikeluarkan oleh setiap personil, terbukti semuanya mengeluarkan sounding karakter masing-masing personil. Demo single pertama Velhinha lahir tanpa harus mengkotak-kotaki masing-masing karakter personil. (History: Single “My Faster Drugs” : by Velhinha)

Berhasil meraih Ribuan Viewers di Situs unduh Video Sosial gratis, lagu pertama membuat percaya diri untuk membuat Demo single berikutnya. Demo Kedua berjudul Drunk menghasilkan karakter sound yang tidak jauh beda dari single pertamanya. Akan tetapi untuk karakter Lead Vocal lebih menekankan karakter Emotional yang menjadi Easy Listening untuk didengarkan. (History: Single “Drunk” : by Velhinha)

Pastinya akan ada yang terbaru lagi dari Velhinha di kemudian hari, just waiting!!! because we played music isn’t we same like you guys, coz we are Velhinha Jakarta Indonesian Dubstep core.

Music Demo :

- Velhinha Breakwall Party
- Velhinha My Faster Drugs
5.7/63votes
Voting statistics:
RatePercentageVotes
667%2
533%1
40%0
30%0
20%0
10%0
Click to share thisClick to share this