1

Sakti Band

Sakti Band - Berawal dari persahabatan Gelgel, Langit, Didien, Indra, dan Rizal sejak SD. akhirnya disaat SMA kami memutuskan untuk membuat band yang serius dan ingin bisa membuat album sendiri. dan pada tgl 14-02-2007 kami mulai mendirikan sebuah band dengan nama Re-One, yg berarti bersatu kembali (karena pada saat itu kami semua tidak berada dalam 1 SMA yg sama) atau lebih sederhana lagi, nama Re-One kami ambil dari nama SD kami yakni PARE SATU.

Setelah berjalan sekitar 1 tahun, Re-One pun harus rela kehilangan 2 personilnya yaitu Indra dan Rizal. Dan kami pun (Gelgel, Langit, Didien) sempat mencoba mencari penggantinya untuk mengisi kekosongan yang ada. Dalam pencarian personil ini pun tidak mudah, karena kami beberapa kali ganti drumer, hingga pada saat akhir tahun 2008 kami bertemu dengan Lendy(drumer), yang menurut kami bisa untuk melengkapi band ini, yang akhirnya resmi bergabung bersama Re-One.

Setelah bergabungnya Lendy, penggarapan demo album yg tadinya macet, akhirnya berjalan kembali dengan lancar. Hingga akhirnya di awal tahun 2009, Gelgel & Didien mencoba keberuntungan berangkat ke Jakarta untuk menawarkan demo album berisikan 5 buah lagu yang kami miliki ke label-label rekaman. Tapi mungkin pada saat itu keberuntungan belum berpihak kepada kami. Akan tetapi dilain hal, keberangkatan kami ke Jakarta juga membuahkan hasil yaitu sebuah pengalaman dan beberapa saran dari beberapa pengamat musik yang kini kami tanamkan dalam band kami. Ada juga hal yang membuat kami semakin semangat (walaupun kami belum berhasil menembus label pada saat itu. . .) karena pada saat itu ada seorang pengamat musik yang tertarik pada salah satu lagu kami dan beliau meminta kami untuk membuat lagu-lagu yang temanya hampir sama seperti lagu tersebut, untuk dijadikan demo berikutnya. . .(yah mudah-mudahan Demo yg berikutnya Album kami bakal nembus label) AMMIIIEEENN. . . . .

Dilain sisi ada satu hal yang membuat kami (Re-One) harus berpikir dua kali bahkan berkali-kali, yaitu saran yang ditujukan untuk merubah nama band kami (Re-One), karena nama Re-One dianggap kurang memiliki power atau keberungtungan. Setelah pulang dari jakarta kami pun mulai berpikir untuk merubah nama band kami. Namun kami juga merasa berat untuk mengganti nama Re-One (mungkin karena kami udah terbiasa pake nama ini).

Saat kami kebingungan untuk mengganti nama Re-One, akhirnya ayahanda Gelgel memberikan nama yang menurut kami sangat familiar ditelinga masyarakat, yaitu SAKTI. Setelah kami merundingkan pemberian nama tersebut, akhirnya kami sepakat untuk merubah nama Re-One menjadi SakTi, yaaaaa.. .itung2 nama ini memiliki suatu karakter, mudah diucapkan dan mudah diingat. Nama baru ini (SakTi) diresmikan pada tgl 09-06-2009, hingga saat ini dan seterusnya.

Penambahan personil beberapa bulan setelah berubah nama menjadi SakTi, kami memutuskan untuk menambah 1 personil untuk mengisi kekosongan gitar 2. Kami pun sepakat untuk menggandeng Made untuk begabung bersama SakTi sebagai personil tetap.

Data Personil :

    1. Gelgel : Vocal
    2. Didien : Bass
    3. Langit : Guitar
    4. Made : Guitar
    5. Lendy : Drum
    6. Argha : Keyboard

Data Kontak :

    • Mobile : 085735041942
    • Phone : (0354) 396875
    • Basecamp : Jalan Walet I no.3B Pare – Kediri - Jawa Timur
    • Web : sakti-kdr.com (masih dalam proses)
    • Facebook : Sakti Band
    • Myspace : Sakti Band

Demo Band :

5.8/64votes
Voting statistics:
RatePercentageVotes
675%3
525%1
40%0
30%0
20%0
10%0
Click to share thisClick to share this