0

Mantistree

Mantistree - Kisah terbentuknya band ini cukup panjang, berawal dari tahun 2002 di Pangkalpinang Bangka, dengan beranggotakan Paolo (lead guitar), Andree (vocal), Freddy (bass), Riduan (guitar), dan Alfin (drum). Mereka mulai sering berkumpul dan memainkan lagu OASIS dan Linkin Park. Pada tahun 2003, selain Andree yang melanjutkan kuliah di Surabaya, anak-anak band ini sebagian besar melanjutkan kuliah di Jakarta. Kegiatan band yang belum punya nama ini terus berjalan dengan Paolo menggantikan posisi Andre sebagai vokalis. Band ini akhirnya menjadi band cover OASIS.

Bosan memainkan lagu yang sudah ada, Paolo mencoba membuat lagu sendiri. Sitting on The Bench adalah karya pertama yang dia ciptakan, diikuti oleh lagu Mess That We Set. Kedua lagu itu pernah dibawakan di sebuah pensi UNTAR pada tahun 2004 dengan mengusung nama band Hydrant. Setelah penampilan perdana ini, aktivitas band mulai menurun akibat kesibukan masing-masing. Namun proses penciptaan karya tidak berhenti. Paolo terus menciptakan lagu seperti Son of The Sun, Sampai Akhir, Dreamer, Fly and Hide, The World Today, dll. Lagu-lagu ini masih direcord dengan perangkat seadanya dengan bantuan Freddy. Kolaborasi duo ini akhirnya menghasilkan The Dadakan yang merupakan cikal bakal terciptanya materi-materi Mantistree. Disamping itu aktivitas Hydrant semakin lama semakin menurun dan akhirnya grup ini pun bubar bersamaan dengan pulangnya Freddy ke kampung halaman pada tahun 2005.

Setelah vakum, pada tahun 2008 Paolo berinisiatif untuk membangkitkan kembali lagu-lagu The Dadakan dengan aransemen yang baru, dengan mengusung nama MANTISTREE. Pada awalnya, proyek ini masih melibatkan Andree sebagai vokalis, contohnya pada lagu The World Today dan Sampai Akhir, kemudian Freddy sebagai bassist. Setelah itu, lagu-lagu berikutnya mulai dikerjakan sendiri oleh Paolo, sehingga menjadi koleksi materi MANTISTREE.

Kemudian terbersit keinginan Paolo untuk menjadikan MANTISTREE yang influenced terbesarnya yaitu OASIS sebagai sebuah live band. Setelah bertemu dengan Ruben dan Ryan, terbentuklah formasi awal band MANTISTREE. Kolaborasi Paolo dan Ryan menghasilkan lagu Keep On Yer Light, dan lagu yang mengusung vokal Ryan ini pun diikutsertakan dalam ajang Indiefest 2009. Sayangnya lagu tersebut tidak membuat MANTISTREE lolos ke tahap berikutnya. Pada akhirnya, dengan beberapa pertimbangan, band dengan formasi ini dibubarkan oleh Paolo.

Cita-cita Paolo untuk menjadi anak band tidak pernah pudar. Dia pun mencoba membangkitkan kembali MANTISTREE sebagai sebuah band yang sebenarnya. Pencarian personil pun dilakukan. Melalui jaringan pertemanan sosial (thanks to Friendster and Facebook), bertemulah Paolo dengan Anggi dan Gunawan. Ketiganya pun mulai mengcover lagu-lagu OASIS dan mulai mencoba untuk membawakan materi MANTISTREE dengan berbagai formasi. Seiring berjalannya waktu, formasi Paolo sebagai vocalist dan guitarist, Gunawan a.k.a Wiwit sebagai guitarist, dan Anggi a.k.a Gie Cuk sebagai Bassist, menjadi formasi MANTISTREE sampai saat ini.

Dengan posisi drummer yang masih kosong, band ini tetap membutuhkan seorang drummer. Anda tertarik?

Kontak:

http://www.myspace.com/526127882

Demo Lagu:

Download Link:

0.0/60votes
Voting statistics:
RatePercentageVotes
60%0
50%0
40%0
30%0
20%0
10%0
Click to share thisClick to share this